December 04, 2012

Belajar Bekerja [Like A Fairy Tale #1]

Peragaan lalu lintas macet dimana-mana. Guyuran sengat matahari merajalela. Udara dan hawa pekat mendera-dera. Barangkali jika diteruskan, akan keluar berbagai pengandaian yang semakin tidak terjamah pikiran.

Rasanya susah juga menggambarkan predikat "Enjoy" yang entah sejak kapan menjadi brand dari kota Jakarta. Bahkan Sang Gubernur baru masih tampak geram kepada tidak sesuainya "Enjoy Jakarta" dengan realitanya.




Inilah babak baru kehidupan yang senyatanya memang harus terlampaui. Terlepas dari pelukan panasnya Surabaya, tubuh ini harus berjuang melawan tikaman gerahnya Jakarta. Hari itu, 30 Nopember 2012, menjadi hari besar bagi saya. Akhirnya, coretan tangan berikut ini menemukan jodohnya.
*setidaknya ini yang saya yakini sampai detik ini
(my signature)

Salah satu gedung menjulang di bilangan Sudirman, Jaksel, menjadi tempat yang akan menjadi salah satu saksi terwujudnya serangkaian impian dalam perlahan.

Tower Bersama Group (TBG). Begitulah sebutan dari perusahaan ini. Perusahaan yang bergerak di bidang penyedia infrastruktur telekomunikasi. Perusahaan yang akan menjadi pengisi lembar pertama Daftar Riwayat Pekerjaan saya dalam CV. Sangat relevan dan bahkan tidak jauh berbeda dengan basic  ilmu kuliah saya. Teknik Elektro, bidang studi Telekomunikasi Multimedia.

Yang lebih mengejutkan, saya berada diantara (hanya) 7 orang yang lainnya yang terpilih dari serangkaian proses rekrutmen dari berbagai kota besar di Negeri ini. Dua orang direkrut dari kota Jogja, satu dari regional Malang, dua dari Bandung, dan dua lagi yang lainnya dari Surabaya. Tentu ceritanya tidak akan semudah dan selancar apa yang ada dalam tulisan ini..... :)

Untuk itu, saya ingin membagikan beberapa kisah perjalanan saya hingga akhirnya berada pada level ini. Karena kebetulan, dari Surat Perjanjian Kerja yang saya tandatangani, mengharuskan mulai masuk di kantor tersebut per 7 Januari 2013, maka saya mendapat kesempatan setidaknya satu bulan untuk bersiap sebelum harus "terpenjara" di Jakarta. :)

Selama rentang waktu itu pulalah saya akan menuliskan note demi note dalam perjalanan kuliah hingga sekarang. Dan jadilah ini akan menjadi semacam "Catatan Akhir Kuliah" saya...hehehehe

2 comments:

  1. akhirnya aktif lagi di blog ya Bapak Pres :p Happy working!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...amiiin doakan menang melawan males...
      blogmu bikin mupeng tuh el, km kok enak ya touring terus...-_-

      Delete