April 06, 2016

Seribu

Traveling menjadi salah satu bagian dari hidup saya, terlebih belakangan ini. Ini bukan traveling untuk pelesir dan ber-holiday ria yaaa..bukan itu..pengen sih..banget..tapi belum bisa hehehe.

Dan dalam sela-sela waktunya sering saya isi dengan membaca, entah buku atau sekedar artikel. Tetapi saya cenderung memilih buku sih. Rasanya beda aja gitu. Ada sensasi tersendiri saat memegang setumpuk kertas tebal bersampul. Selain itu ritual membolak-balik halaman lebih seksi aja gitu daripada sekrol-sekrol layar telepon genggam.

Memang bagi saya membaca menjadi pembunuh bosan paling mujarab saat kita menunggu. Menunggu boarding, menunggu take off, menunggu landing, menunggu angkutan, menunggu kapal, bahkan menunggu gajian.


Kegiatan menunggu memang melelahkan, maka pilihan saya jatuh pada buku bacaan ringan. Bukan bacaan sastra berat yang justru bikin aktivitas menunggu jadi semakin "neraka jahanam". Sayangnya referensi bacaan saya terbatas sehingga seringkali gagal menemukan buku yang ringan dibaca namun "bergizi". Berangkat dari situ saya mulai gelisah dan mulai bermimpi kelak bisa punya buku sendiri yang enteng dibaca tapi isinya nggak kacangan.

Ternyata nulis buku model begitu nggak gampang juga ya hmmm...

Pada 2013 awal, akhirnya ada partner yang ngajak nulis. Lalu saya start iseng corat coret sampai akhirnya final draft rampung di akhir tahun yang sama. Dalam perjalanannya saya mengalami berbagai kegagalan, writing block, stuck in the middle of nowhere, de-el-el de-el-el. Tapi alhamdulillah Maret 2015 ada penerbit yang tertarik (atau mungkin khilaf) lalu Nopember 2015 buku saya telah mulai nyempil di rak-rak Gramedia seluruh Nusantara.

Di luar dugaan....

Dalam kurun 4 bulan!
EMPAT BULAN!
(sengaja diulang dan dicapslock biar dramatis hehehe)

Alhamdulillah telah tembus 1000 eksemplar yang terjual!


Angka yang biasa aja bagi penulis besar. Tetapi ih wow banget bagi penulis nekat, cupu, dan masih bau kencur kayak saya.


Kepada Anda yang telah merelakan waktu dan rejekinya untuk menikmati dan mengapresiasi karya ini, saya ucapkan ribuan jutaan milyaran terima kasih.

Benar-benar terima kasih yang sangat mendalam kepada Anda sekalian. Selanjutnya saya berharap semoga ada hal baik yang bisa diambil dari perkenalan kita.

Mohon doanya untuk project yang lebih kece di buku kedua saya nanti :)

Btw mumpung sekarang hari minggu, bolehlah main-main ke Gramedia buat nyelametin buku saya dari dinginnya AC ruangan hehehehe

No comments:

Post a Comment