June 14, 2014

Metafora Hiperbola: First Round Qulification World Cup 2014

Publik yang mulai jengah dengan perang share link youtube dan debat kusir para penggemar Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi, mulai mengusung Neymar Jr sebagai calon alternatif peraih The Best Player FIFA ‪#‎WorldCup2014‬, meskipun Sepp Blatter belum juga mengumumkan hasil konvensi. Sementara Luis Suarez, Courtois, Thomas Mueller, dan Arjen Robben mulai disebut-sebut sebagai calon independen.

Sementara itu, elektabilitas Belanda naik pesat meninggalkan Spanyol dalam sekejap. Meski Belanda memiliki dosa di masa lalu sebagai pelaku kejahatan: menyianyiakan 3 kali kesempatan sebagai finalis World Cup, nyatanya di laga adu visi-misi yang pertama ini mereka menang telak terhadap calon incumbent. Tentunya survey elektabilitas ini akan mengalami perubahan seiring dengan hasil debat antara Inggris vs Italia dan Jerman vs Portugal.

Di lain pihak, para fans LFC dan MUFC sejenak mengubur kapak perang dan menurunkan tensi black campaign mereka demi mengusung poros koalisi The Three Lions. Walau sebagian kecil Manchunian masih harus menahan malu mengingat Kapten Tim adalah warga asli Liverpool. Akan tetapi bukankah siapapun Juara EPL, tim manapun yang Anda dukung di EPL, Anda tak akan punya alasan untuk membenci ataupun tak respect kepada Steven Gerrard?

Ah, ternyata sepakbola masih jauh lebih menarik daripada politik apalagi Pilpres 2014...

No comments:

Post a Comment