July 02, 2012

God is The Best Director

Begitu melihat foto di bawah ini,
memori di kepala seperti memutar ulang masa-masa seru dua tahun yang lalu.

*Bagi yang nggak sengaja baca note ini bersiaplah, karena agak panjang..
hahahaha

Selepas LOT 2 BEM FTI ITS, hubungan kita semakin mesra.
Dulunya, kita cuma kenal nama dan ngobrol seadanya, seketika berubah menjalar ke hal-hal yang semakin melebar.

Bahasan berat seperti "BEM FTI tahun depan kayak gimana ya?",
"proker apa yang perlu dihapuskan dan ditambahkan",
"liburan semester kabinet mau jalan-jalan kemana",
sampai "berapa skor piala dunia tadi malam?" menjadi obrolan yang biasa mengalir tanpa kekakuan.

Bahkan topik-topik "nggak bergizi" seperti "ada diskonan di matahari TP",
"siapa gebetan Indi", hingga "foto-foto terbaru Elis dan Mey di FB" membuat hari-hari kita di Lantai Dasar Theater C nggak pernah sepi.

Satu hal yang paling saya banggakan dari kalian adalah betapa kalian setia mendampingi saya di BEM FTI sampai titik batas waktu terakhir.
Haru di penutupan LOT 2 2011 menjadi saksinya.
Kita memulai semuanya ber-24 dan berakhir juga dalam angka yang sama tanpa "protol" dan tanpa WO.
Saya belum pernah menemukan kelompok orang yang sebelumnya tidak pernah mengenal akrab satu sama lain lalu menyatu menjadi keluarga sekuat ini.
Bahkan usia perkenalan kita di awal tidak lebih dari hitungan bulanan.

Ini aneh, saya bukan staf terbaik BEM FTI di masanya.
Bahkan LOT 1 mencatatkan nama saya sebagai satu dari lima staf yang tidak aktif sama sekali dalam tiga hari pelatihan, hingga disematkan predikat "meremehkan LOT 1" dari Komdis dan SC.

Namun kalian percaya dan tetap mendukung di sisi saya dalam menjalankan BEM FTI.
:)

Mungkin kalian juga bingung pas baca note ini dan berpikir "ini anak mau nulis apa lagi? Presiden note kayak dulu?".

hahaha...
maaf ya...

Note ini saya tulis dalam nuansa Sidang TA dan Revisi.
Bagi sebagian orang mungkin tabu untuk dibicarakan, tapi saya merasa ini perlu untuk saya sampaikan.

Saudaraku....
Kalian sudah tahu bahwa untuk masuk ke ITS saya harus menghabiskan waktu satu tahun penuh untuk mempersiapkannya.
Berbeda dengan kalian yang begitu lepas SMA langsung ke sini.
Bahkan diantara kita ada si wonderkid yang luar biasa.

Prestasi saya di bangku kuliah juga nggak secemerlang Elita atau Putri yang dapet Fast Track ke Perancis.
Juga nggak sementereng Roky, Shanti, dan Angga yang nggak pernah turun dari singgasana IP tiga koma.
Kalian juga tahu bahwa saya juga sempat terjun bebas saat kita sama-sama berjuang "menyangga Lantai Dasar Theater C", tepatnya di angka 2.35, saya ulangi DUA KOMA TIGA LIMA.

Memang angka itu jelas tidak bisa dibanggakan.
Tapi yang ingin saya sampaikan adalah, betapa saat itu kalian masih mau dan setia men-support.

Bentuk support kalian memang beraneka ragam, mulai dari marah-marah gara-gara liat laporan IP pengurus, mengingatkan agar tidak lupa kuliah, sampai dengan cara ikut membantu meringankan beban di BEM FTI.

Maka, melalui ini saya mau gantian supprot kalian... :)
*AmbilPomPom

Saat itu tidak ada rasa terima kasih dan syukur yang pantas saya berikan untuk membalas kebaikan kalian.
Hasilnya, perlahan Tuhan membuka jalan dan memuluskan perjuangan.
Alhamdulillah.....nilai transkrip kembali tersenyum di atas angka tiga. :)
Kerja Praktek sukses, PKM-PKM didanai, seminar dan sidang TA lancar serta prestasi-prestasi lain yang diluar kemampuan dasar saya (bahkan melampaui impian saya).

Alhamdulillah....
Tuhan adalah sebaik-baiknya perencana dan pengarah.

Jika saya yang dulunya bukan siapa-siapa.....
Bukan staf dengan track record yang menonjol.
Bukan mahasiswa yang punya catatan IP yang selalu baik.
Bukan seorang yang punya prestasi segudang.
Tetapi bisa diberi kesempatan oleh Tuhan mendapatkan berbagai ilmu dan pengalaman (salah satunya) melalui kalian.

Maka, seharusnya kalian lebih bisa menorehkan prestasi yang jauh lebih mantap.

Seminar dan Sidang TA memang menjadi momok bagi kita.
Belum lagi nilai TOEFL yang selalu menjadi sandungan.
Tapi percayalah kawan,

Tuhan selalu bersama hamba-Nya yang berusaha bertawakkal dan berbaik sangka pada-Nya.

Kata-kata di atas mungkin klise, tapi itu telah terbukti benar.
Dan itu memang janji-Nya pada kita.

Adakah yang masih meragukan janji Tuhan kepada makhluk-Nya?

Untuk itu, lantunan doa dan kiriman semangat saya dedikasikan kepada kalian, Keluarga Kabinet Bersahabat.....

Bagi yang akan menjalani Seminar dan Sidang TA dalam waktu dekat,
tidak ada alasan untuk takut !!!
Karena takut berarti sama halnya meremehkan karunia Tuhan yang diberikan kepada kemampuan kalian masing-masing.
Gagal, depresi, terseok-seok dalam TA itu hal yang biasa.
Karena tidak mungkin kita bisa melihat pemandangan yang indah dari puncak gunung jika tidak melewati jalan terjal dan berliku saat mendakinya.

Bagi yang seminar dan sidangnya akan digapai bukan pada semester ini,
Tuhan tidak pernah salah mengambil kebijakan dan mengatur rencana untuk hamba-Nya.
Saya telah membuktikan, bahwa tertundanya masuk kuliah saya selama setahun bahkan membawa berkah yang tiada terkira dan tak terduga-duga.

Bukan masalah lulus cepat atau lambat, tetapi lebih kepada lulus pada waktu yang tepat,
seperti yang saya alami "masuk ITS di tahun yang tepat".

Saudaraku....
Jika ada yang kalian butuhkan dari saya, yang sekiranya saya bisa bantu, maka mintalah, insya Allah akan saya bantu semaksimal mungkin.

Semoga pertalian ini tidak pernah terputus sampai kakek-nenek nanti.... :)
Amiiiin......

Ingat, persiapkan diri kalian setelah lebaran nanti, ada agenda jalan-jalan bareng BMK yang bakal digarap sama Henki, Wawan, dan Roky.
Lalu silakan hitung, tiga tahun dari sekarang, mari kita wujudkan jalan-jalan yang lebih keren lagi, tentunya dengan status masing-masing sudah mendapat pekerjaan mapan dan rezeki yang halal... :)


Surabaya, 1 Juli 2012
*note ini tergerak dari rasa rindu keceriaan kalian menyambut akhir semester dan ditambah note lesu dari Adit

Semangat Kawan...!!!
Tetaplah Bersinergi untuk Memberi Keteladanan dimanapun berada...
Dan mari sama-sama Berjuang demi Memenangkan Kesuksesan...!!!

1 comment: